16 Jun 2013

MEMPERKENALKAN WISATA WADUK PANJI SUKARAME TENGGARONG

Diposkan oleh Unknown di 07.55
Waduk Panji Sukarame-TENGGARONG, Kaltim
Waduk Panji Sukarame  – Tenggarong – Kutai Kartanegara – Kalimantan Timur, adalah waduk yang juga dijadikan tempat rekreasi yang terletak di Kelurahan Panji Sukarame dan merupakan taman rekreasi yang sangat bagus untuk dinikmati dengan adanya pemandangan alam dan air waduk yang tenang. Luas lahan adalah ± 32 ha. Di sekeliling waduk banyak terdapat pondok-pondok untuk tempat beristirahat bagi para pengunjung. Di area waduk ada kafe atau warung untuk tempat makan dan minum serta panggung untuk tempat pertunjukan musik.
Sukarame adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegar
a.


 Suatu hari saya bersama teman saya, ingin mengunjungi kawasan waduk tersebut sambil menikmati liburan dan refreshing, kurang lebih kami menempuh perjalanan dari Samarinda - Tenggarong selama 30 menit dengan mengguna kan kenndaraan pribadi dan menyebrang dengan menggunakan kapal yang dijadikan tranportasi penyebrangan semenjak jembatan runtuh.

Di kawasan waduk tersebut banya terdapat pondok pondokan kecil untuk para pengunjung beristirahat, atau sekedar berfoto- foto, biasanya kawasan ini sangat ramai dikunjungi pada hari libur sabtu-minggu.  Ada yang membawa bekal untuk piknik bersama keluarga atau teman - teman,,, biayanyapun sangat murah yaitu Rp 2.000,00 rupia per orang. ( terlepas dari wahana di dalamya)



 Selain kawasanya bagus terdapat beberapa fasilitas di dalamnya seperti taman bermain anak-anak, flaying fock, bebek bebekan, bola - bola air, mendaki menara , dan lain - lain .
Biasanya pada hari libur atau hari - hari besar di adakan pertunjukan tari- tari daerah baik dari anak kecil maupun orang dewasa yang sangat menghibur para pengunjung.




Suasana yang masih rindang dan sejuk sangat baik untuk kita refreshing bersama keluarga atau teman - teman, maka sodara - sodara bila ingin berkunjung silahkan kunjungi tempat ini. 
 SILAHKAN BERKUNJUNG ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miya Nur Andina Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea